Pria dan Wanita Dalam Relasi Profesional

Jumat, 16 Juni 2017 | 00:00 WIB
Pria dan Wanita Dalam Relasi Profesional

Survei yang dilakukan oleh situs kencan Victoria Milan terhadap 5.000 responden berhasil menemukan bahwa anggapan selama ini tentang gender yang paling rentan selingkuh dengan rekan kerja di kantor telah salah.

Anggapan bahwa pria lebih rentan selingkuh dibanding wanita, ternyata tidak selaras dengan hasil survei ini. Buktinya, 65 persen karyawan wanita mengaku pernah selingkuh, bahkan beberapa di antaranya masih melakukan perselingkuhan saat survei dilakukan.

Namun, survei  ini juga menunjukkan bahwa kebanyakan karyawan wanita tidak menganjurkan untuk berhubungan seksual dengan rekan kerja yang menjadi pasangan selingkuh. Memiliki pasangan selingkuh di kantor, seperti diakui mayoritas responden, membuat hari-hari berjalan penuh warna.

Hasil survei ini memperlihatkan bahwa begitu banyak orang yang mempertaruhkan karier mereka dengan berselingkuh,” jelas Sigurd Vedal, pendiri dan chief executive dari Victoria Millan.

Sebab, maksud dan tujuan dari hubungan itu lebih kepada membuat suasana kerja terasa lebih romantis dan meningkatkan semangat agar lebih produktif. Terkadang memang jenuh untuk bekerja di satu tempat secara terus menerus. Memiliki “hubungan spesial” membuat bekerja terasa lebih memiliki makna.

Tentu saja Survey ini dilakukan di Luar Negri. Namun mengingat betapa gaya hidup mudah menyebar karena akses informasi yang begitu mudah, adakah rasa penasaran untuk mengetahui, bagaimana kondisi di Indonesia? Siapa tau ada yang tertarik untuk meneliti.

 

Tim KompasKarier

Referensikan teman kamu