Pekerja Perempuan Lebih Mahir Menabung

Kamis, 10 Agustus 2017 | 00:00 WIB
Pekerja Perempuan Lebih Mahir Menabung

Anggapan yang menyatakan perempuan pandai menabung terbukti kebenarannya. Selama ini, jika berhubungan dengan urusan keuangan, kaum perempuan paling pandai dalam hal menyimpan. Meski pun aktivitas belanja tidak dapat ditinggalkan, namun perempuan rajin menabung tiap bulannya.

Menurut hasil polling online yang dilakukan Kompas Female, lebih dari setengah perempuan Indonesia, tepatnya 62 persen, menyisihkan uangnya untuk ditabung tiap bulan. Dan hal ini terbukti, segemar apapun mereka berbelanja, untuk urusan menabung mereka tetap menyisihkan uangnya.

Sementara, 25 persen di antaranya mengatakan mereka tidak selalu menyisihkan uangnya untuk ditabung tiap bulan. Dan 13 persen lainnya mengaku tidak ada sisa uang yang bisa ditabung setiap bulan.

Bagaimana pun kegiatan menabung merupakan salah satu investasi jangka panjang. Tidak pernah ada kata terlambat untuk mulai menabung dan mengelola keuangan.

Menabung tidak hanya untuk antisipasi keperluan mendadak, tetapi menabung dapat menjadi investasi jangka panjang yang bisa Anda petik hasilnya nanti.

 

Tim KompasKarier

Referensikan teman kamu